Mbah Tarmi, Lansia Tertua Berusia 102 Tahun di Kota Tegal yang Divaksin Covid-19

- 18 September 2021, 07:34 WIB
Mbah Darmi lansia berusia 102 tahun menerima dosis vaksin Covid-19 usai jalani skrining sebanyak 10 kali
Mbah Darmi lansia berusia 102 tahun menerima dosis vaksin Covid-19 usai jalani skrining sebanyak 10 kali /Kabar Tegal//Anis Yahya

KABAR TEGAL - Mbah Tarmi lansia berusia 102 tahun warga RT 01 RW 01, Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan merupakan wanita tertua di Kota Tegal yang bersedia divaksin Covid-19.

Mbah Tarmi terinspirasi dan didorong oleh anak-anak yang tengah mengeny pendidikan di TPA Al-Ikhlas tempat dirinya berjualan jajanan ringan. 

Untuk menjalani vaksinasi Covid-19, mbah Tarmi harus melewati beberapa kali tahapan skrining, namun pada akhirnya dapat divaksin oleh tim dari kelurahan yang dilakukan di kediaman Mbah Tarmi, Jumat 17 September 2021.

Baca Juga: Ayo Vaksin Sambil Berwisata di Pantai Alam Indah Tegal

Camat Tegal Selatan, Sartono menyebutkan bahwa Tarmi berhasil menjalani vaksin setelah sebelumnya dilakukan skrining sampai 10 kali.

"Alkhamdulillah orang paling tua di Kota Tegal, usia 102 tahun setelah lebih dari 10 kali cek skrining akhirnya tervaksin," ungkap Sartono lewat pesan WhatsApp kepada tim KabarTegal.

Sartono juga menjelaskan motivasi apa yang membuat Mbah Darmi bersedia untuk menjalani vaksinasi di usianya sekarang ini.

"Mbah Tarmi bersedia divaksin karena sering bertemu dengan anak-anak yang belajar di TPA, kebetulan beliau berjualan disana," ungkap Sartono.

Baca Juga: Pemkot Tegal Akan Larang Orang yang Tidak Divaksin Masuk Mal

Camat Tegal Selatan itu juga memberi apresiasi terhadap tim kelurahan Kalinyamat Wetan yang menurutnya tak kenal lelah dalam mengedukasi masyarakat manfaat vaksin dalam melawan Covid-19.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X