Polres Pemalang Lakukan Sterilisasi ke Gereja-gereja Jelang Perayaan Natal

- 22 Desember 2023, 14:52 WIB
Personel Polres Pemalang saat melaksanakan sterilisasi ke salah satu gereja di wilayah Kabupaten Pemalang untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal yang aman dan khidmat.
Personel Polres Pemalang saat melaksanakan sterilisasi ke salah satu gereja di wilayah Kabupaten Pemalang untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal yang aman dan khidmat. /Dok. Humas Polres Pemalang/

KABAR TEGAL - Polres Pemalang mulai melaksanakan sterilisasi ke gereja-gereja, untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru 2024 yang aman dan khidmat di Kabupaten Pemalang, Jumat, 22 Desember 2023.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono mengatakan, sterilisasi gereja dilakukan sebelum berlangsungnya kegiatan ibadah.

“Dalam kegiatan sterilisasi, tim melakukan penyisiran ke setiap sudut bangunan baik di dalam maupun luar ruangan, dengan menggunakan alat metal detector, mirror detector dan anjing pelacak unit K9,” kata Wakapolres Pemalang.

Baca Juga: Polres Pemalang Geledah Tempat Hiburan Malam, Cegah Peredaran Narkoba Jelang Libur Nataru

Menurutnya, Polres Pemalang mengerahkan tim sterilisasi dari Satuan Samapta yang telah mengikuti pelatihan di Polda Jateng

“Sterilisasi gereja dilakukan, demi keamanan dan kenyamanan umat nasrani pada perayaan Natal tahun ini,” ujarnya.

Dalam pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru 2024, kata dia, Polres Pemalang telah mendirikan sejumlah Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, salah satunya Pos Pengamanan di gereja Santo Lukas Pemalang.

Baca Juga: Kesiapan Satpolairud Polres Pemalang Hadapi Libur Nataru, Beri Rasa Aman Pengunjung Wisata Air

“Selain mendirikan Pos Pengamanan di gereja, Polres Pemalang juga menerjunkan personil untuk mengamankan setiap pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja,” terangnya.

Pada perayaan Natal dan tahun baru yang berbarengan dengan tahapan Kampanye, pihaknya mengimbau, agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pemalang.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah