Ricuh, Atlet Tinju DKI Baku Hantam dengan Relawan PB PON Papua

- 9 Oktober 2021, 05:59 WIB
Kericuhan pecah saat pertandingan tinju antara kontingen DKIJakarta dengan NusaTenggaraTimur (NTT) di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura
Kericuhan pecah saat pertandingan tinju antara kontingen DKIJakarta dengan NusaTenggaraTimur (NTT) di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura /Kabar Tegal/Ig Warungjurnalis

KABAR TEGAL - Kericuhan pecah saat pertandingan tinju antara kontingen DKIJakarta dengan NusaTenggaraTimur (NTT) di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat 8 Oktober 2021 petang.

Dikutip dari akun Instagram @warungjurnalis perkelahian melibatkan atlet tinju DKI Jakarta Jil Mandagie dengan relawan PB PON XX Papua 2021.

Informasi diperoleh, keributan ini berawal saat Jil Mandagie tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan petinju asal NTT Luki Mira Agusto Hari.

Baca Juga: PON XX Papua Resmi Dibuka, Presiden Jokowi: Ini Panggung Persatuan dan Kemajuan Bersama

Jil lalu turun dari ring dan membanting pintu serta memukul spanduk pembatas. Dia juga tidak diterima relawan melakukan pengamanan di bawah ring dan menenangkan atlet tersebut hingga tersulut emosi.

Tiba-tiba sudah terjadi baku hantam antara atlet Jil dengan relawan PB PON. Hal ini berimbas adanya pemukulan terhadap atlet tersebut.

"Atas aksi pemukulan itu sehingga #atletDKI bersama kuasa hukumnya tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke PoldaPapua," ujar seorang polisi di lokasi kejadian.

Baca Juga: Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Menyabet 3 Medali Emas di Cabang Olahraga Panahan PON XX Papua 2021

Kejadian ini membuat sejumlah polisi dan TNI yang melakukan pengamanan langsung mengamankan khusus atlet dan official tinju DKI.

Diketahui, Jill Mandagie adalah atlit tinju yang juga anggota TNI AU.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X