Tottenham Hotspur Segera Datangkan Bryan Gil, Berikut Fakta yang Perlu Diketahui Tentang 'Messi Versi Spanyol'

- 21 Juli 2021, 11:24 WIB
Bryan Gil diperkirakan akan bergabung dengan Tottenham Hotspur musim panas ini.
Bryan Gil diperkirakan akan bergabung dengan Tottenham Hotspur musim panas ini. /Instagram.com/@bryan11gil/

KABAR TEGAL - Tottenham Hotspur mendekati kesepakatan untuk menandatangani pemain sayap berbakat Sevilla Bryan Gil dalam kesepakatan pertukaran bagian yang akan membuat Erik Lamela meninggalkan klub setelah delapan tahun di London utara.

Bryan Gil juga digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi versi Spanyol.

Spurs akan membayar sekitar € 25 juta (Rp428 Miliar) ditambah tambahan ke Sevilla untuk transfer tersebut.

Baca Juga: Persija Jakarta Resmi Lepas Alfath Faathier ke Persis Solo

Berikut ini fakta-fakta yang perlu diketahui penggemar tentang pemain sayap berusia 20 tahun itu, dikutip KabarTegal dari Berbagai sumber:

  1. Lahir di Catalonia

Gil lahir di L'Hospitalet de Llobregat, kota yang sama dengan tetangga Barcelona seperti Jordi Alba, Victor Valdes dan Adama Traore.

Tetapi keluarganya pindah ke selatan ke Andalusia ketika dia masih muda dan dia tumbuh di sana sebagai gantinya, bergabung dengan klub pemuda lokal di dekat Cadiz sebelum dibina oleh raksasa regional Sevilla pada usia 11 tahun.

  1. Pemain muda yang berbakat

Spurs membeli potensi jangka panjang di Gil. Dia melakukan debut tim utama untuk Sevilla pada Januari 2019 tak lama sebelum berusia 18 tahun tetapi hanya memainkan 21 pertandingan untuk klub di semua kompetisi hingga saat ini.

Setelah menghabiskan paruh kedua 2019/20 dengan status pinjaman di Leganes, di mana ia mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Real Madrid pada hari-hari terakhir musim ini, Gil mendapatkan jeda ketika ia bergabung dengan Eibar dengan status pinjaman Oktober lalu untuk sisa waktu. tahun 2020/21. Dia memulai hampir setiap pertandingan, meskipun dalam keadaan sulit karena Eibar terdegradasi, dan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai.

Baca Juga: Kode Redeem ML Terbaru Rabu 21 Juli 2021, Dapatkan Skin Langka dan Diamond Gratis dari Moonton!

  1. Cetak rekor di Sevilla

Gil memegang rekor yang tidak akan pernah dipecahkan oleh siapa pun. Gol senior pertamanya untuk Sevilla, saat melawan Rayo Vallecano pada April 2019, menjadikannya pemain pertama yang lahir di abad ke-21 yang mencetak gol di La Liga.

Pemain itu baru berusia 18 tahun dua bulan sebelumnya dan prestasi itu segera menandai kartunya sebagai calon bintang masa depan.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X