Juga Salurkan Bansos Dari Kemendesa, PT. Pos Optimis BST Terdistribusi Dengan Baik

- 5 November 2020, 06:33 WIB
PT. Pos Indonesia Cabang Tegal saat monev penyaluran Bansos APBD 1 Jawa Tengah
PT. Pos Indonesia Cabang Tegal saat monev penyaluran Bansos APBD 1 Jawa Tengah /Lazarus Sandya Wella

KABAR TEGAL - PT Pos Indonesia optimistis penyaluran bantuan sosial tunai (bansos tunai atau BST) tahap lanjutan dapat berjalan baik.

"Pos Indonesia optimistis penyaluran BST tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik dan tuntas sesuai target yang telah ditetapkan pemerintah dengan terus mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, memperbanyak titik layanan, memperpanjang jam layanan, serta memperluas kerja sama komunitas di daerah," ujar Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Situasi Pandemi Momentum Memperbaiki Ekosistem Pendidikan Nasional.

Faizal menyatakan dukungan terhadap kelancaran program BST. Dari tahap 1 sampai 7 ini pelaksanaan BST Pos terus berbenah dalam pendataan KPM BST. Bansos tunai (BST) merupakan bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu, dan/atau rentan yang terkena dampak wabah covid-19.

Bansos tunai tersebut akan disalurkan kepada sembilan juta KPM selama sembilan bulan, dengan nilai bantuan sebesar Rp600 ribu per KPM per bulan untuk April hingga Juni. Bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan untuk bulan Juli hingga Desember 2020.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Indonesia Charles Sitorus menyampaikan bahwa Pos saat ini juga menyalurkan bantuan tambahan dari Kemendesa.

Penyaluran bantuan ini dimulai bersamaan dengan penyaluran BST tahap 8 dan 9 atau di bulan November dan Desember 2020. Bantuan Ini diharapkan mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia dan memperkuat ketahanan pangan warga terdampak Covid-19.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x