Rakyat Lagi Menjerit Lapar, Plt. Ketum PPP Malah Pakai Jet Pribadi Untuk Konsolidasi

- 30 Oktober 2020, 08:02 WIB
Ilustrasi Jet Pribadi / Fake Jet Los Angeles
Ilustrasi Jet Pribadi / Fake Jet Los Angeles //*Oddity Central Piere/

KABAR TEGAL - Sempat jadi sorotan beberapa wwktu lalu terkait penggunaan jet pribadi Ketua KPK dalam rangka kunjungan ke daerah, kini kunjungan Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa ke sejumlah daerah dengan menaiki jet pribadi menjelang muktamar juga menuai kritikan, bahkan disorot elite partai PPP itu sendiri. 

"Ini Ketua Umum PPP menyewa pesawat ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya? Harus dijelaskan," kata anggota Majelis Pakar PPP Nizar Dahlan di Jakarta, Kamis (29 Okrober 2020).

Nizar membenarkan adanya kunjungan Suharso ke Medan dan Aceh menggunakan pesawat jet pribadi setelah foto Suharso dan pengurus DPP turun dari pesawat pribadi itu beredar di grup WhatsApp.

Baca Juga: Mahfud MD Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia - Australia

Di dalam foto itu, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani tengah disambut oleh pengurus PPP daerah dan diberikan slempang hijau.

Oleh karena itu, Nizar mempertanyakan dana untuk menyewa jet pribadi tersebut, yakni memakai uang partai, dana kementerian, atau dana pribadi.

Kader dan umat, kata dia, harus mengetahui dengan jelas dana apa yang dipakai untuk menyewa pesawat pribadi sebab biayanya jelas tidak murah alias sangat mahal.

"Rakyat lagi menjerit dalam kemiskinan dan kelaparan, Plt. Ketum malah pakai jet pribadi untuk konsolidasi," katanya menegaskan.

Ketua Organizing Committee Muktamar PPP Amir Uskara mengaku tidak tahu dana dari mana yang digunakan Suharso menyewa jet pribadi tersebut karena dirinya hanya mengurus persiapan muktamar partai berlambang Ka'bah tersebut.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x