SUPM Tegal Panen Udang Vaname Hingga 5 Ton

- 20 Oktober 2020, 07:55 WIB
Budidaya Udang Skala Mini Empang Plastik, SUPM Tegal hasilkan panen udang vaname lebih dari 5 ton
Budidaya Udang Skala Mini Empang Plastik, SUPM Tegal hasilkan panen udang vaname lebih dari 5 ton /

KABAR TEGAL - Menggunakan Teknologi Busmetik (Budidaya Udang Skala Mini Empang Plastik), SUPM Tegal hasilkan panen udang vaname hingga lebih dari 5 ton.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala SUPM Tegal Maskuri, S.IP., M.Si dalam sambutannya pada kegiatan Panen Udang Vaname di lahan tambak milik SUPM Tegal di Kelurahan Panggung Tegal Timur, Senin 19 Oktober 2020

Hadir menyaksikan kegiatan Panen Udang Vaname tersebut Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., Sekda Kota Tegal Dr. Drs..Johardi, M.M., Forkopimda Kota Tegal dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal.

Baca Juga: PDAM Kota Tegal Ditahun 2019 Catat Laba Rp. 3,4 M

Maskuri mengatakan bahwa panen udang vaname kali ini merupakan panen terakhir di Tahun 2020. Hasil panen tersebut dari luas tambak 1.900 meter persegi dengan jumlah benih yang ditebar sebanyak 300.000 ekor serta padat tebar 158 ekor/meter. Adapun umur panen 100 hari dengan menghabiskan pakan sebanyak 6.373 Kg, menghasilkan hasil panen dengan total sebanyak 5.029 Kg.

Selain menjelaskan jumlah hasil panen yang dihasilkan dalam kesempatan tersebut, Maskuri tidak lupa mengungkapkan rasa terimakasih serta apresiasinya kepada Pemkot Tegal yang telah menghibahkan lahan seluas 10 hektar kepada SUPM Tegal sebagai program pengembangan SUPM menjadi Politeknik.

Dirinya berharap dengan pengembangan tersebut akan banyak manfaat yang akan diperoleh bagi Kota Tegal.

Baca Juga: Hadapi Infodemi Covid 19 Kementerian Kominfo Tingkatkan Literasi Gigital

Wali Kota Tegal yang hadir menyaksikan jalannya panen langsung di lokasi tambak SUPM berharap peningkatan SUPM menjadi Politeknik dapat makin mendorong kemajuan SUPM.

Halaman:

Editor: Chaerul Azmi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x