Naas, Bayi 5 Tahun di Desa Jenggawur Alami Luka Bakar Serius

- 11 Oktober 2020, 17:49 WIB
Awal kejadian Balita naas tersebut bermain di dapur milik bibinya. Kemudian tidak sengaja pakaiannya menyentuh api yang menyala dari kompor gas. Kemudian merabat sekujur tubuhnya.
Awal kejadian Balita naas tersebut bermain di dapur milik bibinya. Kemudian tidak sengaja pakaiannya menyentuh api yang menyala dari kompor gas. Kemudian merabat sekujur tubuhnya. /

KABAR TEGAL - Balita usia 5 tahun bernama Nasyifa Royati yang berdomisili di Desa Jenggawur RT. 04, RW.01 Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal mengalami luka bakar serius disekujur tubuhnya. 

Rokhmah ibu korban tidak menyangka anaknya bakal terkena musibah, sekujur tubuh Nasyifa terkena api yang berasal dari kompor gas. "Awalnya mengenai pakaian kemudian menjalar ketubuhnya," ujar Rokhmah.

Ditambahkan Rokhmah awal kejadian balita naas tersebut bermain di dapur milik bibinya, tidak sengaja pakaiannya menyentuh api yang menyala dari kompor gas, seketika api merambat membakar sekujur tubuhnya.

Melihat kondisi yang cukup parah, Rokhmah segera melarikan Nasyifa ke rumah sakit terdekat. Rokhmah menuturkan untuk biaya operasi membutuhkan dana Rp 10 juta rupiah. Namun ia kesulitan untuk mendapatkan biaya pengobatan dan perawatan sebesar itu.

Sementara itu ia tidak punya akses BJPS sehingga Nasyifa agak sulit menjalani perawatan dan pengobatan secara maksimal. "Saya tetap berdoa dan berharap semoga anaku lekas sembuh dan ada perhatian dari dermawan," ujarnya.

Melihat hal tersebut Relawan Peduli Pendidikan dan donatur yang dipimpin Sofiyati Minggu 11 Oktober 2020 menyerahkan donasi yang terkumpul guna membantu kesembuhan Nasyifa. ***

Editor: Dasuki Raswadi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x