Uang Tunai PIP Kemdikbud Cair Lagi Maret 2024, Cek Penerima Pakai NISN dan NIK KTP ke pip.kemdikbud.go.id

- 31 Maret 2024, 05:35 WIB
Uang Tunai PIP Kemdikbud Cair Lagi Maret 2024, Cek Penerima Pakai NISN dan NIK KTP ke pip.kemdikbud.go.id
Uang Tunai PIP Kemdikbud Cair Lagi Maret 2024, Cek Penerima Pakai NISN dan NIK KTP ke pip.kemdikbud.go.id /Dok. Kemdikbud/

KABAR TEGAL - Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud yang cair lagi di bulan Maret 2024, Berikut cara cek siswa penerima bantuan uang tunai PIP Kemdikbud 2024 pakai NISN dan NIK KTP ke link pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud adalah program bantuan pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program PIP Kemdikbud ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi agar dapat memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak-anak mereka.

Baca Juga: Cara Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud Maret 2024, Masukkan NISN dan NIK KTP ke pip.kemdikbud.go.id

Cara cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 bisa dilakukan dengan mudah dengan menggunakan NISN dan NIK KTP secara online melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Hanya melalui link pip.kemdikbud.go.id, para siswa SD, SMP, SMA dan SMK bisa cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 pakai NISN dan NIK KTP.

Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud) 2024 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Baca Juga: Yes! Bansos PIP Kemdikbud 2024 Rp1 Juta Cair Maret, Simak Rincian Pencairan Siswa SD, SMP, SMA

PIP Kemdikbud 2024 dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal SD, SMP, SMA atau SMK dan jalur non formal paket a smpai paket c serta pendidikan khusus. 

Melalui PIP Kemdikbud 2024, pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah