Siswa Penerima PIP Kemdikbud Maret 2024 Bisa Dicek Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

- 27 Maret 2024, 11:00 WIB
Siswa Penerima PIP Kemdikbud Maret 2024 Bisa Dicek Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id
Siswa Penerima PIP Kemdikbud Maret 2024 Bisa Dicek Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id /Dok Kemdikbud/

KABAR TEGAL - Begini cara cek secara online penerima PIP Kemdikbud yang cair Maret 2024 lewat HP yang sudah cair melalui link pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud adalah program bantuan pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Para siswa bisa dengan mudah cek penerima PIP Kemdikbud Maret 2024 dengan menggunakan NISN dan NIK KTP melalui link pip.kemdikbud.go.id secara online pakai HP.

Baca Juga: Segera Login pip.kemdikbud.go.id, Cek BLT PIP Maret 2024 Rp1 Juta yang Cair ke Siswa SD, SMP, SMA, SMK

Program PIP Kemdikbud ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi agar dapat memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak-anak mereka.

Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2024 bisa dilakukan dengan mudah dengan menggunakan NISN dan NIK KTP secara online melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Hanya melalui link pip.kemdikbud.go.id, para siswa SD, SMP, SMA dan SMK bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2024 pakai NISN dan NIK KTP.

Baca Juga: Cek PIP Kemdikbud 2024 ke pip.kemdikbud.go.id, Bantuan Pendidikan Cair Maret Hingga Rp1 Juta Per Siswa

Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud) 2024 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

PIP Kemdikbud 2024 dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal SD, SMP, SMA atau SMK dan jalur non formal paket a smpai paket c serta pendidikan khusus. 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x