BLT PIP Kemdikbud Cair Januari 2024, Cek Siswa Penerima Pakai NISN dan NIK KTP ke pip.kemdikbud.go.id

- 11 Januari 2024, 11:00 WIB
BLT PIP Kemdikbud Cair Januari 2024, Cek Siswa Penerima Pakai NISN dan NIK KTP ke pip.kemdikbud.go.id
BLT PIP Kemdikbud Cair Januari 2024, Cek Siswa Penerima Pakai NISN dan NIK KTP ke pip.kemdikbud.go.id /Dok. Kemdikbud/

KABAR TEGAL - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud yang cair di bulan Januari 2024, Berikut cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 pakai NISN dan NIK KTP ke link pip.kemdikbud.go.id.

 

PIP Kemdikbud adalah program bantuan pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program PIP Kemdikbud ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi agar dapat memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak-anak mereka.

Baca Juga: Siswa Ini Siap-siap Dapat PIP Kemdikbud Januari 2024 Hingga Rp1 Juta, Cek Penerimanya di pip.kemdikbud.go.id

Cara cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 bisa dilakukan dengan mudah dengan menggunakan NISN dan NIK KTP secara online melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Hanya melalui link pip.kemdikbud.go.id, para siswa SD, SMP, SMA dan SMK bisa cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 pakai NISN dan NIK KTP.

Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud) 2024 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Baca Juga: Cara Cek Siswa SD, SMP, SMA Penerima Bantuan PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud 2024 dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal SD, SMP, SMA atau SMK dan jalur non formal paket a smpai paket c serta pendidikan khusus. 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x