Berkat Nari, Lintang Keliling Eropa

- 4 September 2023, 18:41 WIB
Ghaiska Aura Lintang berkesempatan menari hingga ke luar negeri dalam ajang Festival Folklore Internasional
Ghaiska Aura Lintang berkesempatan menari hingga ke luar negeri dalam ajang Festival Folklore Internasional /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Kegemaran menari sejak kelas 3 SD menjadikan Ghaiska Aura Lintang berkesempatan menari hingga ke luar negeri dalam ajang Festival Folklore Internasional. Lintang, demikian panggilan akrabnya melakukan lawatan ke empat negara dari 25 Juni hingga 7 Agustus 2023. Bagaimana cerita pengalamannya.

“Saya beserta temen temen sanggar lawatan di empat negara Eropa ke Slovenia, Bulgaria, Kroasia, dan Turki,” tutur Lintang saat ditemui di Kampung Politeknik Mitra Karya Mandiri Ketanggungan, Senin, 4  September 2023.

Lintang pantas berkesempatan keliling eropa karena bakat yang dimilikinya cukup memukau penonton. Dia nyemplung ke dunia tari sejak kelas 3 SD. Diakui awalnya cuma ikut-ikutan namun kemudian menggandrungi dunia tari hingga akhirnya bergabung dengan sanggar tari atas ajakan Budenya.

Baca Juga: Cuaca Panas Berkepanjangan, Polda Jateng Himbau Para Pendaki Gunung Tak Sembarangan Menyalakan Api

“Kali pertama belajar tari waktu dibangku kelas 3 SD, yakni tari Dewi Bulan,” kenang Lintang.

Lintang yang merupakan Mahasiswa semester 3 Penerima KIP Kuliah di Politeknik Mitra karya Mandiri Ketanggungan ini berlatih menari tiga kali dalam seminggu. Dalam lawatan seni ini difasilitasi Yayasan Rumah Seni Tegal.

Lintang menceritakan, bersama 15 teman penari remaja dari Indonesia menampilkan Tarian Nusantara. Dia mengaku bangga karena masyarakat Eropa sangat antusias dalam menyambut dan menyaksikan Tarian Nusantara. Bahkan ada beberapa masyarakat Eropa yang ingin belajar tari nusantara.

Baca Juga: Ramalan Shio Kuda, Kambing dan Monyet Senin, 4 September 2023: Shio Kambing, Hari yang Romantis

Lintng bersama teman-temannya menyuguhkan Tarian Senggot dari Banyumas, Tortor dari Suku Batak, Tari Topeng Endhel dari Tegal, dan Tari Renggong Manis dari Betawi.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x