Helikopter Jatuh di Kawasan Kebun Teh Ciwidey Bandung, Penyebab Jatuh Belum Diketahui

- 30 Mei 2023, 08:24 WIB
Helikopter latihan milik TNI AD jatuh di perkebunan teh Ciwidey Bandung.
Helikopter latihan milik TNI AD jatuh di perkebunan teh Ciwidey Bandung. /Tangkapan Layar Instagram.com /@infokomando.official

KABAR TEGAL – Sebuah helikopter alami kecelakaan di kawasan kebun Teh Ciwidey, tepatnya di Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung Jawa Barat, pada 28 Mei 2023.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu Petang sekitar pukul 15.00 WIB. 

Beredar video di sosial media, memperlihatkan api dan asap hitam yang membumbung tinggi ke langit. Asap tersebut berasal dari halikopter yang terjatuh di wilayah kebun teh Ciwidey. Hal ini sontak membuat geger warga hingga membuat kerumunan.

Baca Juga: Cara Cek Status Penerima BLT Bansos PKH 2023 yang Cair Mei ke cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Ini

“Helikopter latihan terjatuh, saya dalam perjalanan ke Ciwidey,” kata Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung dalam Antara.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat ada satu orang yang dievakuasi oleh warga setempat bersama anggota TNI ke dalam mobil ambulans menggunakan tandu dan dua orang berjenis kelamin laki-laki mengalami luka-luka ringan.

Baca Juga: Redeem Code FF Terbaru 30 Mei 2023, Klaim Skin Gratis dan Hadiah Tak Terduga dari Garena Free Fire!

Dan diketahui dari akun twitter @GerryS, helikopter tersebut bertipe Bell 412 yang dioperatori oleh TNI Angkatan Darat dengan nomor registerasi HA-5187. Lima orang yang terlibat dalam persitiwa tersebut selamat dan hanya alami luka ringan.

“Heli tersebut diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 waktu setempat, hingga terbakar. Namun tidak ada korban jiwa, baik prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan, maupun dari masyarakat sekitar,” kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari.

Korban yang alami kecelakaan adalah TNI AD yang berjumlah lima orang. Kecelakaan tersebut terjadi saat latihan tugas Batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x