Cek Penerima Bansos PKH atau BPNT Mei 2023 dan Cara Daftar DTKS Kemensos di Aplikasi Cek Bansos

- 24 Mei 2023, 05:15 WIB
Cek Penerima Bansos PKH atau BPNT Mei 2023 dan Cara Daftar DTKS Kemensos di Aplikasi Cek Bansos
Cek Penerima Bansos PKH atau BPNT Mei 2023 dan Cara Daftar DTKS Kemensos di Aplikasi Cek Bansos /ANTARA/Asep Fathulrahman/

KABAR TEGAL - Berikut cara cek penerima bantuan PKH atau BPNT bulan Mei 2023  dan cara daftar bansos DTKS Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data di DTKS Kemensos yang bisa cek penerima bansos Kemensos Mei 2023 PKH atau BPNT lewat link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos 2023 PKH atau BPNT di tahun 2023.

Baca Juga: Syarat Penerima Bansos PKH 2023, Simak Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Ini

PKH 2023 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Bantuan sosial (bansos) BNPT Kartu Sembako atau PKH 2023 akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Rp200 Ribu yang Cair April 2023, Ketikkan NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x