Cara Daftar Bansos BPNT atau PKH ke DTKS Kemensos Maret 2023 dan Cek Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Maret 2023, 08:30 WIB
Cara Daftar Bansos BPNT atau PKH ke DTKS Kemensos Maret 2023 dan Cek Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id
Cara Daftar Bansos BPNT atau PKH ke DTKS Kemensos Maret 2023 dan Cek Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

KABAR TEGAL - Berikut cara daftar bansos BPNT atau PKH ke DTKS Kemensos Maret 2023 dan cara cek penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data di DTKS Kemensos yang bisa cek online penerima bansos Maret 2023 BPNT atau PKH dengan mudah lewat Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos 2023 BNPT atau PKH di tahun 2023.

Baca Juga: Ketikkan NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos BPNT 2023 Rp200 Ribu Cair Maret

Bantuan sosial (bansos) BNPT Kartu Sembako atau PKH 2023 akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Sedangkan PKH 2023 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Cek Online KPM BLT Bansos PKH 2023 yang Cair Maret di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x