Masukkan NISN dan NIK e-KTP ke pip.kemdikbud.go.id, Cek Online Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023

- 3 Maret 2023, 05:35 WIB
Masukkan NISN dan NIK e-KTP ke pip.kemdikbud.go.id, Cek Online Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023
Masukkan NISN dan NIK e-KTP ke pip.kemdikbud.go.id, Cek Online Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 /Tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id

KABAR TEGAL - Segera masukkan NISN dan NIK e-KTP ke pip.kemdikbud.go.id, simak cara cek secara online siswa penerima PIP Kemdikbud 2023.

Hanya ke pip.kemdikbud.go.id, para siswa bisa cek online penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan input NISN dan NIK e-KTP.

Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud) 2023 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Baca Juga: Pakai NISN dan NIK KTP! Cara Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Online lewat pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud 2023 dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal SD, SMP, SMA atau SMK dan jalur non formal paket a smpai paket c serta pendidikan khusus. 

Melalui PIP Kemdikbud 2023, pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

PIP Kemdikbud 2023 juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga: Cek Nama Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x