Buka Dashboard pip.kemdikbud.go.id, Cek BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta yang Cair ke Siswa SD, SMP, SMA, SMK

- 22 Februari 2023, 05:35 WIB
Buka Dashboard pip.kemdikbud.go.id, Cek BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta yang Cair ke Siswa SD, SMP, SMA, SMK
Buka Dashboard pip.kemdikbud.go.id, Cek BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta yang Cair ke Siswa SD, SMP, SMA, SMK /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

KABAR TEGAL - Segera buka dashboard pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima bantuan sosial (bansos) BLT PIP Kemdikbud 2023 cair Rp1 juta ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Hanya melalui buka dashboard pip.kemdikbud.go.id, para siswa bisa cek penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta yang cair ke siswa SD, SMP, SMA atau SMK.

Tunggu apa lagi? Segera cek siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta cukup pakai NISN dan NIK KTP melalui buka dashboard pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Buka Situs pip.kemdikbud.go.id, Cek Penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 Hanya Pakai NISN dan NIK KTP

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

PIP Kemdikbud 2023 dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal SD, SMP, SMA atau SMK dan jalur non formal paket a smpai paket c serta pendidikan khusus. 

Melalui PIP Kemdikbud 2023, pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga: Cara Cek Nama Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x