Login di Aplikasi Cek Bansos, Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos dan Cek Penerima PKH atau BPNT Desember 2022

- 31 Desember 2022, 05:15 WIB
Login di Aplikasi Cek Bansos, Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos dan Cek Penerima PKH atau BPNT Desember 2022
Login di Aplikasi Cek Bansos, Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos dan Cek Penerima PKH atau BPNT Desember 2022 //Dok. Kemensos/

KABAR TEGAL - Segera di login Aplikasi Cek Bansos, berikut cara daftar bansos DTKS Kemensos dan cara cek penerima PKH atau BPNT Desember 2022.

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

Bagi masyarakat yang memenuhi syarat bisa langsung daftar DTKS Kemensos Desember 2022 dan cek penerima bansos PKH atau BPNT melalui cekbansos.kemensos.id atau ke Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Ketik NIK e-KTP ke Laman cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos BPNT 2022 Rp200 Ribu yang Cair Desember

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data DTKS Kemensos yang bisa cek penerima bansos Oktober 2022 PKH atau BPNT lewat link cekbansos.kemensos.go.id ataupun Aplikasi Cek Bansos.

PKH 2022 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Sedangkan BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Baca Juga: Login ke cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 yang Cair Desember 2022

Bantuan sosial (bansos) PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung memeriksa penerima Bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x