Cara Daftar Online Bansos BPNT atau PKH di DTKS Kemensos 2022 dan Cek Penerima via cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Desember 2022, 08:30 WIB
Cara Daftar Online Bansos BPNT atau PKH di DTKS Kemensos 2022 dan Cek Penerima via cekbansos.kemensos.go.id
Cara Daftar Online Bansos BPNT atau PKH di DTKS Kemensos 2022 dan Cek Penerima via cekbansos.kemensos.go.id /Dok. Kemensos RI/

KABAR TEGAL - Berikut cara daftar online bansos BPNT atau PKH di DTKS Kemensos 2022 dan cara cek penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data di DTKS Kemensos yang bisa cek online penerima bansos 2022 BPNT atau PKH dengan mudah lewat Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos 2022 BNPT atau PKH di tahun 2022.

Baca Juga: Pakai NIK KTP! Cek Nama Penerima Bansos BPNT yang Cair Desember 2022 ke cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi

Bantuan sosial (bansos) BNPT Kartu Sembako atau PKH 2022 akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Sedangkan PKH 2022 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Bansos PKH atau BPNT ke DTKS Kemensos dan Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung memeriksa penerima Bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos.

Sementara itu, KPM yang belum tahu cara daftar DTKS Kemensos, harus segera melakukan pendaftaran dengan persyaratan tertentu.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x