Pak Bhabin Asal Polresta Cilacap jadi Kusir Kereta Kuda Pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

- 8 Desember 2022, 18:34 WIB
Aiptu Warsito, petugas Bhabinkamtibmas asla Polresta Cilacap dipeecaya untuk jadi kusir delman yang nantinya mengiringi penganrin Kaesang dan Erina Gudono
Aiptu Warsito, petugas Bhabinkamtibmas asla Polresta Cilacap dipeecaya untuk jadi kusir delman yang nantinya mengiringi penganrin Kaesang dan Erina Gudono /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Sosok Aiptu Warsito dipercaya menjadi kusir kereta kuda yang akan membawa pengantin yaitu putra dari Presiden RI Ir.Joko Widodo, Kaesang Pangarep. 

Aiptu Warsito yang bertugas menjadi Babhinkamtibmas di Polsek Kesugihan Polresta Cilacap memang sedari kecil sudah terbiasa dengan kuda dan delman.

Di tempat kelahirannya, Dusun Sojiwan Desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten, keluarganya mempunyai kuda dan delman.

Baca Juga: Induk Organisasi Bola Basket Indonesia adalah Apa? Berikut Sejarah Terbentuknya PERBASI di Indonesia

Kebiasaan merawat kuda merupakan turunan dari orang tuanya, Aiptu Warsito sudah sering dipercaya untuk mengikuti even besar.

"Saya pernah mengikuti Festival Keraton Nusantara di Yogyakarta, Festival Keraton Nusantara di Keraton solo dan Cirebon , Kirab Jumenengan Dalem PB X dan nikahan putra dalem PB X, Kirab Hari Jadi Kota Cilacap dan Kirab Pernikahan Wakil Bupati Cilacap (Samsul Aulia Rahman) dan kegiatan ini selalu didukung oleh Kapolresta Cilacap," pungkas Aiptu Warsito. 

Menurut Aiptu Warsito dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina gudono akan disiapkan 12 kereta kuda untuk acara kirab tasyakuran.

Baca Juga: CHORD GITAR: Pecah Seribu - Elvy Sukaesih yang Viral di TikTok

Satu kereta kuda untuk pengantin akan ditarik oleh enam ekor kuda dan yang sebelas kereta masing akan ditarik oleh dua ekor kuda.

"Mas Ngabehi Mujiono Prasetyo dipercaya untuk menyiapkan kereta kuda selaku pemilik Pajajaran Stabel yang kebetulan masih kerabatnya," ucap Aiptu Warsito. ****

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x