Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos dan Cek Penerima PKH atau BPNT 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Desember 2022, 05:15 WIB
Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos dan Cek Penerima PKH atau BPNT 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id
Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos dan Cek Penerima PKH atau BPNT 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id /Kemensos/

KABAR TEGAL - Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ingin mendapat Program Keluarga Harapan (PKH) atau BPNT, segera cek cara daftar online DTKS Kemensos sebelum cek penerima bansos PKH atau BPNT di cekbansos.kemensos.go.id.

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data di DTKS Kemensos yang bisa cek penerima bansos 2022 PKH atau BPNT melalui online lewat Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk itu, segera cek penerima bansos 2022 PKH atau BPNT melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cara Daftar Online DTKS Kemensos 2022 dan Cek Bansos BPNT atau PKH lewat Aplikasi Cek Bansos

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

Bantuan sosial (bansos) PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

PKH 2022 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Rp200 Ribu Cair November, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima

Sedangkan BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung memeriksa penerima Bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x