Cek Bansos PKH dan BPNT September 2022 Beserta Cara Daftar DTKS Kemensos di Aplikasi Cek Bansos

- 25 September 2022, 06:30 WIB
Cek Bansos PKH dan BPNT September 2022 Beserta Cara Daftar DTKS Kemensos di Aplikasi Cek Bansos
Cek Bansos PKH dan BPNT September 2022 Beserta Cara Daftar DTKS Kemensos di Aplikasi Cek Bansos /Dok. Kemensos.

KABAR TEGAL - Berikut cara cek penerima bansos PKH atau BPNT bulan September 2022 beserta cara daftar di DTKS Kemensos melalui Aplikasi Cek Bansos.

Selain di Aplikasi Cek Bansos, KPM bisa cek penerima bansos PKH atau BPNT September 2022 juga bisa melalui link cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos).

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data DTKS Kemensos 2022 yang bisa cek penerima bansos PKH atau BPNT secara online ke link cekbansos.kemensos.go.id ataupun Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos agar Bansos 2022 Cair dan Cek BPNT atau PKH Online ke Link cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

Bantuan sosial (bansos) PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

PKH 2022 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Siapkan NIK KTP! Cek Penerima Bansos BPNT yang Cair September 2022 Online ke cekbansos.kemensos.go.id

Sedangkan BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung memeriksa penerima Bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x