Cara Daftar DTKS Kemensos dan Cek Penerima Bansos BPNT atau PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 September 2022, 05:15 WIB
Cara Daftar DTKS Kemensos dan Cek Penerima Bansos BPNT atau PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id
Cara Daftar DTKS Kemensos dan Cek Penerima Bansos BPNT atau PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id /Tangkap layar indonesiabaik.id

KABAR TEGAL - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 dan cara cek penerima bansos BPNT atau PKH melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data DTKS Kemensos yang bisa cek penerima bansos 2022 PKH atau BPNT lewat link cekbansos.kemensos.go.id ataupun Aplikasi Cek Bansos.

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

Baca Juga: Cek Data Penerima Bansos BPNT 2022 atau Kartu Sembako yang Cair September ke cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan sosial (bansos) PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

PKH 2022 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Sedangkan BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS 2022 agar Bansos PKH atau BPNT Cair September, Bantuan Disalurkan jika Penuhi Syarat Ini!

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung memeriksa penerima Bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos.

Sementara itu, KPM yang belum tahu cara daftar DTKS Kemensos, harus segera melakukan pendaftaran dengan persyaratan tertentu.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah