Cara Daftar DTKS 2022 agar Bansos PKH atau BPNT Cair September, Bantuan Disalurkan jika Penuhi Syarat Ini!

- 4 September 2022, 06:30 WIB
Cara Daftar DTKS 2022 agar Bansos PKH atau BPNT Cair September, Bantuan Disalurkan jika Penuhi Syarat Ini!
Cara Daftar DTKS 2022 agar Bansos PKH atau BPNT Cair September, Bantuan Disalurkan jika Penuhi Syarat Ini! /Instagram.com/@kemensos_pkh

KABAR TEGAL - Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 agar bansos PKH atau BPNT cair September 2022, bantuan bakal disalurkan jika memenuhi syarat.

Untuk mendapatkan bansos PKH atau BPNT yang cair September 2022 bisa daftar di DTKS Kemensos melalui Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id, anda juga bisa cek penerima bansos PKH atau BPNT yang cair bulan September 2022.

Baca Juga: Akses cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos BPNT Rp200 Ribu yang Cair Agustus 2022

Bagi masyarakat yang memenuhi syarat bisa langsung daftar DTKS Kemensos September 2022 dan cek penerima bansos PKH atau BPNT melalui cekbansos.kemensos.id atau login ke Aplikasi Cek Bansos.

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data DTKS Kemensos yang bisa cek penerima bansos September 2022 PKH atau BPNT lewat link cekbansos.kemensos.go.id ataupun Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Online Penerima Bansos PKH Tahap 3 Cair Agustus 2022 melalui cekbansos.kemensos.go.id

PKH 2022 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Sedangkan BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x