Gantikan Irjen Ferdy Sambo, Irjen Pol Syahardiantono Dilantik jadi Kadiv Propam Polri oleh Kapolri

- 10 Agustus 2022, 20:07 WIB
Berikut ini adalah profil dan biodata dari Irjen Pol Syahar Diantono, Kadiv Propam Polri yang baru pengganti Irjen Ferdy Sambo.
Berikut ini adalah profil dan biodata dari Irjen Pol Syahar Diantono, Kadiv Propam Polri yang baru pengganti Irjen Ferdy Sambo. /Tangkap layar/YouTube Tribata TV Humas Polri

KABAR TEGAL - Irjen Pol. Syahardiantono dilantik oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri menggantikan Irjen Pol. Ferdy Sambo. 

Irjen Pol. Syahardiantono sebelum dilantik menjadi Kadiv Propam adalah Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. 

Irjen Pol. Syahardiantono menggantikan posisi Irjen Pol. Ferdy Sambo yang saat ini berstatus tersangka atas kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofiansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: 17 Ide Lomba 17 Agustus di HUT RI ke 77 yang Seru, Hemat Biaya dan Cocok untuk Semua Usia

Sebelumnya mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo dinonaktifkan oleh Kapolri karena terkait dengan kematian Brigadir J.

Irjen Syahardiantono dilantik sebagai Kadiv Propam pada Senin 8 Agustus pukul 16.30 sampai dengan 16.45 WIB, di Mabes Polri.

Sebelumnya pada Kamis 4 Agustus 2022, Kapolri menerbitkan surat telegram khusus TR ST Nomor 1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022, berisi 10 perwira dimutasi dan lima dipromosikan ke jabatan baru.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022: Indonesia Optimis Bisa Rebut Tiket Final dari Myanmar, Begini Kata Bima Sakti!

Bersamaan dengan Ferdy Sambo, ada beberapa perwira lain yang dicopot dari jabatannya.

Antara lain adalah Brigjen Pol. Hendra Kurniawan yang dari Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x