Cara Isi Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja agar Insentif Rp2,55 Juta Cair, Ikuti Langkah Berikut Ini

- 6 Agustus 2022, 05:30 WIB
Cara Isi Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja agar Insentif Rp2,55 Juta Cair, Ikuti Langkah Berikut Ini
Cara Isi Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja agar Insentif Rp2,55 Juta Cair, Ikuti Langkah Berikut Ini /Tangkap layar Instagram.com/ @prakerja.go.id

KABAR TEGAL - Bagi peserta Kartu Prakerja yang sudah dinyatakan lolos seleksi gelombang 39 harus segera membeli pelatihan pertamanya. Setelah menyelesaikan pelatihan pertamanya, segera isi rating dan ulasan di https://www.prakerja.go.id agar insentif Rp2,55 juta segera cair. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Pada tahun 2022 ini, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang ditargetkan mampu menyerap 4,5 juta peserta.

Sebagaimana diketahui bahwa Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Baca Juga: 22+ Lomba 17 Agustus untuk Memeriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-77, Pastinya Seru dan Asyik

Fungsi Kartu Prakerja adalah memberikan bantuan berupa pelatihan yang bisa meningkatkan kompetensi tenaga kerja.

Setelah peserta menyelesaikan pelatihan pada platform digital Kartu Prakerja, maka peserta akan mendapatkan bantuan insentif Rp2,55 juta dari pemerintah.

Tujuan pemberian insentif ini adalah untuk modal usaha peserta Kartu Prakerja dalam meningkatkan skillnya atau bisa juga modal untuk mencari pekerjaan.

Baca Juga: Link Nonton My Dress Up Darling Episode 12, Marin Kitagawa dan Wakana Gojou Liburan Bersama ke Pantai

Total insentif Rp2,55 juta terdiri dari insentif utama sebesar Rp2,4 juta yang dibagikan secara bertahap sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan berturut-turut.

Selain itu Anda juga berhak mendapatkan insentif tambahan sebesar Rp150 ribu setelah mengisi Survey Evaluasi Kartu Prakerja yang dibagi menjadi 3 sesi.

Pengumuman hasil lolos seleksi gelombang 39 bisa Anda cek pada dashboard Kartu Prakerja masing-masing pendaftar melalui link https://www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x