Begini Cara Mudah Memilih Pelatihan Kartu Prakerja, Hasil Lolos Seleksi Gelombang 39 Bisa Cek di Sini

- 5 Agustus 2022, 05:30 WIB
Begini Cara Mudah Memilih Pelatihan Kartu Prakerja, Hasil Lolos Seleksi Gelombang 39 Bisa Cek di Sini
Begini Cara Mudah Memilih Pelatihan Kartu Prakerja, Hasil Lolos Seleksi Gelombang 39 Bisa Cek di Sini /tangkapan layar Prakerja

KABAR TEGAL - Kini memilih pelatihan Kartu Prakerja bisa lebih mudah dengan menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh pihak Kartu Prakerja. Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 39 bisa Anda cek melalui link https://www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja merupakan program semi bansos pemerintah yang memberikan sejumlah fasilitas kepada masing-masing peserta lolos.

Di antaranya ialah pelatihan bersertifikat gratis, insentif tunai jutaan rupiah, hingga kemudahan pengajuan KUR untuk UMKM.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Shopee Tebak Kata Tantangan Harian Kamis 4 Agustus 2022 dari Huruf DNEGASN, Ambil Hadiahnya!

Peserta yang lolos gelombang 39 akan mendapatkan sejumlah insentif dengan total Rp2,55 juta.

Dana insentif ini akan ditransfer langsung ke rekening bank atau e-wallet yang telah ditautkan ke akun Kartu Prakerja Anda.

Insentif sebesar Rp2,55 juta terdiri dari insentif utama sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan secara bertahap dalam empat bulan, sehingga per bulan peserta Kartu Prakerja akan mendapat Rp600 ribu.

Baca Juga: Kuatkan Ketahanan Pangan, Bupati Brebes dan TNI Tanam Jagung di Dua Hektar Lahan Tidur

Kemudian insentif tambahan sebesar Rp150 ribu juga akan didapatkan oleh peserta setelah mengisi tiga kali Survey Kartu Prakerja.

Pengumuman lolos seleksi nantinya akan disampaikan melalui tiga cara yakni SMS, E-Mail, serta cek mandiri di laman https://www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x