Cek Data Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako yang Cair Juli 2022 melalui Aplikasi atau cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Juli 2022, 06:30 WIB
Cek Data Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako yang Cair Juli 2022 melalui Aplikasi atau cekbansos.kemensos.go.id
Cek Data Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako yang Cair Juli 2022 melalui Aplikasi atau cekbansos.kemensos.go.id /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

KABAR TEGAL - Berikut cara cek data penerima bansos BPNT Kartu Sembako yang cair di bulan Juli 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau Aplikasi Cek Bansos.

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

BPNT Kartu Sembako adalah bantuan pangan yang diberikan pemerintah dalam bentuk non tunai atau sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 dan Cek KPM PKH atau BPNT di Link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

BNPT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data di cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima PKH menurut Kemensos.

KPM atau penerima bansos BPNT Kartu Sembako bisa cek nama penerima melalui online di link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung cek penerima Bansos BNPT/Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos, karena Kemensos tengah memvalidasi data untuk merilis sejumlah bansos termasuk PKH 2022.

Baca Juga: Login via Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako yang Cair Juli 2022

Sementara itu, KPM yang belum tahu cara daftar DTKS Kemensos, harus segera melakukan pendaftaran dengan persyaratan tertentu.

Berikut syarat daftar DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x