Menteri Agama Umumkan Akan Ada Tambahan Kuota Haji Khusus Lansia di Tahun 2023, Simak Penjelasan Berikut

- 20 Juli 2022, 15:24 WIB
ILUSTRASI; Kuota Haji./pikiran-rakyat.com Menteri Agama Umumkan Akan Ada Tambahan Kuota Haji Khusus Lansia di Tahun 2023, Simak Penjelasan Berikut
ILUSTRASI; Kuota Haji./pikiran-rakyat.com Menteri Agama Umumkan Akan Ada Tambahan Kuota Haji Khusus Lansia di Tahun 2023, Simak Penjelasan Berikut /

KABAR TEGAL - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa Pelaksanaan Ibadah Haji di tahun 1443 H atau 2022 bisa dibilang lancar tanpa ada kendala apapun.

Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas kelancaran dan keberhasilan ibadah haji tahun ini berkat pelayanan yang maksimal dari Kerajaan Arab Saudi.

Di samping itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut bahwa berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari Kementerian Haji Arab Saudi, kuota jamaah haji Indonesia untuk tahun depan akan lebih banyak dari tahun ini.

Menteri Agama berharap kuota untuk jamaah haji Indonesia mendatang ditambah lebih banyak jamaahnya dari 100.051 jamaah haji yang merupakan kuota pada tahun ini.

Baca Juga: Jawa Tengah Dapat Kuota Haji 13 Ribu Jemaah di Tahun 2022, Kabupaten Tegal Dapat Berapa?

"Mudah-mudahan kuota tahun depan naik. Berdasarkan informasi yang saya terima dari Menteri Haji, lebih banyak dari tahun ini," katanya dikutip dari laman Kemenag usai memimpin Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H di Jeddah, Sabtu 16 juli 2022

Pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F Al Rabiah terkait dengan kuota dan segala hal yang menyangkut pelaksanaan haji.

Bahkan Menag mengatakan kemungkinan akan ada kuota khusus untuk jemaah lanjut usia atau lansia.

"Berdasarkan informasi, akan ada kuota khusus untuk usia lanjut. Definisinya seperti apa kita tunggu penjelasan Saudi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x