Warga Heboh Temukan Dua Ikan Arapaima Gigas Usai Banjir Garut, Netizen: Dari Sungai Amazon Jauh Mainnya

- 17 Juli 2022, 22:44 WIB
Penemuan ikan Arapaima Gigas
Penemuan ikan Arapaima Gigas /

KABAR TEGAL - Fakta dibalik banjir Garut yang telah menerpa memiliki peristiwa unik penemuan warga ikan raksasa berjumlah 2 ekor di pemukiman warga. Terlihat Ikan berjenis Arapaima Gigas terdampar dan dikerumuni sejumlah warga sekitar.

Arapaima Gigas dikenal dengan ikan predator yang berada pada sungai Amazon. Ikan ini tidak boleh dilepas sembarangan apalagi dipelihara.

Penemuan warga Garut usai banjir bandang mengejutkan para netizen. Bagaimana tidak? Ikan Arapaima Gigas yang memiliki habitat di sungai Amazon bisa sampai ke Garut.

Baca Juga: Penemuan Ikan Raksasa Terdampar Usai Banjir Bandang Garut Bikin Heboh Warga, Benarkah Arapaima Gigas?

Sontak membuat warga dan netizen terkejut dengan peristiwa langka ini hingga viral di berbagai media sosial.

Video yang diabadikan oleh salah seorang warga lalu diunggah dalam akun Instagram @infojawabarat. Keterangan unggahan tersebut bertuliskan bahwa warga berhasil menemukan ikan Arapaima Gigas sebanyak 2 ekor.

Terlihat warga sekitar berkerumun disana dan memang benar terlihat 2 ekor ikan Arapaima Gigas. Menurut keterangan pada akun tersebut bahwa ikan sudah mati, akan tetapi tidak boleh sembarangan untuk dilepaskan.

Baca Juga: Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Gereja Beri Rasa Aman Umat Kristiani Saat Beribadah

"Usai banjir, warga Garut kembali temukan ikan Arapaima Gigas di daerah Cipejeuh, Dayeuhandap. Jadi totalnya 2 ikan. Namun, saat ikan ditemukan, kondisi ikan oleh pemerintah tidak boleh dilepasliarkan di alam terbuka ini sudah dalam keadaan mati," tulis keterangan dalam unggahan video @infojawabarat.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x