15 Negara Asia Terancam Resesi, Ternyata Indonesia Pernah Alami Sebelumnya?

- 15 Juli 2022, 17:46 WIB
Ilustrasi - 15 Negara Asia Terancam Resesi Saat Ini, Ternyata Indonesia Pernah Alami Resesi Hingga Menembus 592 Persen?
Ilustrasi - 15 Negara Asia Terancam Resesi Saat Ini, Ternyata Indonesia Pernah Alami Resesi Hingga Menembus 592 Persen? /Pixabay/geralt.

KABAR TEGAL - Kondisi perekonomian secara global semakin memprihatinkan dengan sejumlah negara terancam resesi. Dampak ini akan dirasakan seluruh dunia tak terkecuali, Indonesia menjadi salah satu sasaran yang terancam resesi.

Namun, sebenernya apa itu resesi yang seolah-olah hal yang ditakuti di seluruh dunia?

Resesi adalah penurunan signifikan dalam aktivitas ekonomi yang tersebar di seluruh ekonomi, berlangsung lebih dari beberapa bulan, biasanya terlihat dalam PDB riil, pendapatan riil, lapangan kerja, produksi industri, dan penjualan grosir-eceran.

Baca Juga: Lirik Lagu SNEAKERS - ITZY Romanization Easy Lyrics dan Terjemahan Bahasa Indonesia, di Album CHECKMATE

Sebagimana diketahui Indonesia dihantui ancaman resesi disampaikan oleh Sri Mulyani, Meteri Keuangan Indonesia dalam kegiatan G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu, 14 Juli 2022.

Menurut Sri Mulyani, Indonesia termasuk dalam 15 negara Asia yang terancam resesi ekonomi berdasarkan survei Bloomberg terbaru. indonesia menempati posisi ke 14 dengan presentase 3 persen.

Dari daftar 15 negara Asia yang terancam resesi, posisi pertama ditempati oleh Sri Lanka dengan presentas tertinggi 85 persen. Dibawah Sri Lanka ada Selandia Baru 33 persen kemudian Korea Selatan 25 persen lalu disusul Jepang sebesar 15 persen.

Baca Juga: Jadwal Film Bioskop CGV Cinemas Transmart Tegal Jumat 15 Juli 2022, Tonton Ivanna Danur Universe Disini!

Sementara China menduduki posisi ke-5 dengan negara berpotensi resesi dengan presentase sebanyak 20 persen. Presentase tersebut sama hanya dengan negara Hongkong, Australia, Taiwan, dan Pakistan.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x