Mulai Hari Ini! Transaksi BBM Jenis Pertalite dan Solar Harus Menggunakan Aplikasi, Bagaimana Caranya?

- 1 Juli 2022, 09:53 WIB
Cara daftar MyPertamina untuk melakukan transaksi pembelian BBM jenis Pertalite dan Bio solar di SPBU yang resmi di uji coba hari ini
Cara daftar MyPertamina untuk melakukan transaksi pembelian BBM jenis Pertalite dan Bio solar di SPBU yang resmi di uji coba hari ini /tangkap layar

KABAR TEGAL - Mulai 1 Juli 2022 rencananya akan diberlakukan aturan terkait penggunaan aplikasi MyPertamina bagi pelanggan pertamina yang hendak membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar. Namun bagaimana dengan pelanggan yang belum memiliki aplikasi MyPertamia.

Berikut adalah cara mendaftar di situs MyPertamina yang ada di akhir artikel ini sehingga Anda dapat mendaftar dan membeli BBM jenis pertalite atau solar tanpa harus mengunduh aplikasi MyPertamina.

Patra niaga Alfian Nasution, selaku Direktur Utama Pertamina menjelaskan bahwa pihak Pertamina sudah menyiapkan situs MyPertamina bagi pelanggan yang tidak memiliki aplikasi Mypertamina agar tetap dapat membeli BBM jenis pertalite atau solar.

Baca Juga: Info Harga Kambing Qurban di Brebes Jelang Idul Adha 1443 Hijriah, 10 Juli 2022

"Masyarakat yang merasa berhak membeli pertalite dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini," terang Alfian Nasution dalam keterangan resminya Selasa, 28 juni 2022.

Ia menjelaskan bahwa sistem pembelian BBM jenis pertalite dan solar dengan sistem baru ini bertujuan untuk mencocokan data pelanggan Prtamina.

"Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna," tegasnya.

Adapun cara mendaftar MyPertamina adalah sebagai berikut:

Baca Juga: BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu Bagi Para Pelaku UMKM Kembali Cair, Cek Namamu di Situs eformbri.co.id

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x