Heboh, Beli Pertalite Wajib Miliki Akun MyPertamina, Netizen: Kasian Bapak-bapak yang Gaptek!

- 29 Juni 2022, 06:31 WIB
Pertamina akan memberlakukan aturan pembelian BBM pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina.
Pertamina akan memberlakukan aturan pembelian BBM pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina. /Pixabay/andreas160578

KABAR TEGAL - Kabar mengejutkan masyarakat beberapa waktu ini usai Pertamina mengeluarkan dan mengumumkan kebijakan bahwa pembelian BBM Bersubsidi khususnya pertalite dan solar harus melalui website atau aplikasi MyPertamina mulai tanggal 1 Juli 2022 nanti.

Rencananya, hal tersebut akan dijadikan pilot project serta melalui tahap uji coba di beberapa daerah sebelum diaplikasikan ke masyarakat melalui aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia

Uji coba tersebut rencananya akan dilakukan di 11 wilayah yang tersebar di provinsi Jawa Barat, Yogyakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara.

Baca Juga: Cara Daftar Program Subsidi Tepat MyPertamina  untuk Dapat Membeli  BBM Subsidi Pertalite dan Solar

Setelah Pertamina mengeluarkan Kebijakan ini kemudian menarik perhatian publik di berbagai sosial media, bahkan sempat membuat MyPertamina menjadi salah satu trending topik di sosial media Twitter.

Lewat akun Twitter @AREAJULID yang turut mengunggah ulang informasi penggunaan MyPertamina tersebut, kemudian menuai berbagai macam respon negatif dari netizen yang tak setuju.

Kebijakan Pertamina tentang peraturan sebelumnya mengenai larangan menggunakan telepon saat pengisian BBM berada di pom bensin ternyata bertolak belakang dengan kebijakan sekarang dengan penggunaan website atau aplikasi MyPertamina lewat handphone.

Baca Juga: Lirik Lagu Color Me - JUNNY ft CHUNGHA EASY LYRICS Romanization Lengkap Dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Hal ini akan menjadi masalah dan menyulitkan masyarakat terkhususnya bagi pihak-pihak yang tak memahami penggunaan telepon pintar dan Netizen kebanyakan menganggap ini menjadi kebijakan yang aneh.

"Aneh gak sih, harus buka hp di pom bensin? Bukannya kagak boleh? Terus gimana nasib bapak-bapak atau kakek-kakek gaptek yang cuma bisa ngangkat telpon modelan akong gw?" Tanya netizen.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x