Siap Kurban! Berikut Info Harga Kambing Bandotan di Brebes Jelang Idul Adha 2022

- 22 Juni 2022, 06:00 WIB
Harga hewan kurban untuk Idul Adha 2022
Harga hewan kurban untuk Idul Adha 2022 /Agus Salim

KABAR TEGAL - Jelang hari raya Idul Adha pada 9 Juli 2022 mendatang, harga kambing jantan untuk Kurban mengalami kenaikan yang mulai signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasa, seperti yang didapati Tim KABAR TEGAL di pasar kambing Ketangungan, Brebes.

Jika pada hari biasa yang bukan merupakan menjelang Idul Adha, harga kambing jantan atau biasa disebut bandot yang berusia di atas satu tahun, dan sudah bisa dijadikan hewan kurban di pasar Ketanggungan, Brebes kisaran harganya sekitar Rp2,5 juta hingga Rp3 juta tergantung ukuran dan kualitasnya.

Jelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah atau bertepatan dengan 2022 Masehi ini harga kambing jantan untuk kurban di pasar ketanggungan, Brebes mulai menunjukkan kenaikan, harga kambing jantan atau bandotan untuk kurban jelang hari raya Idul Adha kini bisa mencapai kisaran Rp3,2 juta hingga Rp4 juta per ekor.

Baca Juga: Cek Penerima BLT UMKM 2022 agar Bisa Cairkan Banpres BPUM Rp600 Ribu via Link eform.bri.co.id

Menurut Kaulani, salah seorang pedagang kambing di pasar Ketanggungan menyatakan kenaikan harga kambing jantan sudah mulai sejak awal bulan ini.

"Mulai naik bulan ini, bandot yang biasa Rp2,5 juta sekarang sampe Rp3-4 juta tergantung kualitas sih," katanya saat ditemui di pasar Ketanggungan Minggu,19 Juni 2022.

Tak heran, pasalnya, jelang hari raya kurban ini, permintaan kambing bandot untuk dijadikan hewan kurban meningkat cukup signifikan.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Tebak Kata Shopee Tantangan Harian dengan Hufur Dasar DKNOIA Rabu 22 Juni 2022

Tak menghilangkan kemungkinan, hal ini terjadi dipengaruhi penyakit PMK yang menjangkit sapi, sehingga para pembeli banyak yang lebih memilih kambing.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x