Jenazah Eril Ditemukan Utuh dan Beraroma Daun Eucalyptus, Begini Penjelasan dari Ridwan Kamil

- 10 Juni 2022, 13:03 WIB
Jenazah Eril ditemukan utuh dna beraroma Eucalyptus, begini penjasan Ridwan Kamil
Jenazah Eril ditemukan utuh dna beraroma Eucalyptus, begini penjasan Ridwan Kamil /Dessi/Kolase foto instagram Ridwan Kamil dan Atalia

KABAR TEGAL - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah ditemukan di Bendungan Engehalde Bern pada Rabu 8 Juni 2022 oleh kepolisian Swiss.

Dari keterangan sang ayah, Ridwan Kamil, kondisi jenazah Eril masih tetap utuh bahkan beraroma Eucalyptus  meskipun sudah 14 hari berada di air.

Ridwan Kamil bahkan menyatakan tubuh jasad Eril mengeluarkan bau wangi seperti Eucalyptus atau daun kayu putih.

Baca Juga: Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois Meninggal Dunia di Hari Jumat 10 Juni 2022

"Walau sudah 14 hari, jasadnya (Eril) masih utuh lengkap tidak kurang suatu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun Eucalyptus," tulis Gubernur Jawa Barat tersebut di postingan instagramnya pada Jumat 10 Juni 2022 pagi.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan alasan mengapa jenazah Eril tetap utuh dan tidak membusuk.

Usai memandikan dan mengadzankan jenazah putra pertamanya tersebut, memakai pakaian serba hitam Ridwan Kamil mengatakan sebab jenazah Eril tetap utuh dan berbau wangi.

Baca Juga: Jadwal Film Bioskop Cinepolis Pacific Mall Tegal Jumat 10 Juni 2022, Satria Dewa : Gatotkaca Premier!

"Alhamdulillah, di Rumah Sakit Bern, Sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari." tulis Ridwan Kamil.

Jenazah Eril rencananya akan dipulangkan Minggu 12 Juni 2022 dan akan dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022. ***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x