Cara Daftar Bansos 2022 dan Cek PKH atau BPNT lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Juni 2022, 05:15 WIB
Cara Daftar Bansos 2022 dan Cek PKH atau BPNT lewat cekbansos.kemensos.go.id
Cara Daftar Bansos 2022 dan Cek PKH atau BPNT lewat cekbansos.kemensos.go.id /Instagram/@Bank_Indonesia/

KABAR TEGAL - Berikut cara daftar bansos 2022 dan cara cek penerima bansos PKH atau BPNT yang cair Juni melalui link cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos).

Selain di link cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos), cek penerima bansos PKH atau BPNT 2022 juga bisa melalui Aplikasi Cek Bansos.

Hanya masyarakat yang terdaftar dalam data DTKS Kemensos yang bisa cek penerima bansos 2022 PKH atau BPNT lewat link cekbansos.kemensos.go.id ataupun Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Status Penerima Bansos PKH Cair Juni 2022 melalui Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

Bantuan sosial (bansos) PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima bantuan menurut Kemensos.

PKH 2022 adalah program pemberian bansos bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat bertujuan untuk upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Agar BPNT atau PKH Cair Juni, Segera Login di cekbansos.kemensos.go.id

Sedangkan BPNT adalah salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi KPM. Penyaluran BPNT dilakukan dalam rangka menanggulangi kemiskinan.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung memeriksa penerima Bansos PKH 2022 atau BNPT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x