Kapan BSU 2022 Cair? Begini Jawaban Terbaru Kemnaker, Cek Secara Berkala Dapatkan Bantuan Sebesar Rp1 Juta

- 24 Mei 2022, 06:15 WIB
Kapan BSU 2022 Cair? Begini Jawaban Terbaru Kemnaker, Cek Secara Berkala Dapatkan Bantuan Sebesar Rp1 Juta
Kapan BSU 2022 Cair? Begini Jawaban Terbaru Kemnaker, Cek Secara Berkala Dapatkan Bantuan Sebesar Rp1 Juta /@kemnaker/instagram

KABAR TEGAL - Tentunya saat ini para pekerja banyak yang menanyakan hal kapan pencairan BSU 2022? Begini jawaban terbaru dari Kemnaker.

Bantuan Subsidi Upah Subsidi Gaji sangat dinantikan kepastiannya. Begini penjelasan terbaru dari Kemnaker seperti yang diumumkan melalui Instagram resminya.

Sebelumnya Kemnaker sudah memberikan pernyataan bahwa BSU 2022 akan cair pada bulan April yang lalu. Akan tetapi hingga saat ini BSU belum juga cair, sehingga membuat banyak pertanyaan kapan BSU 2022 cair?

Kemnaker beberapa waktu lalu mengumumkan terkait pencairan BSU 2022 bulan ini yang mengatakan bahwa saat ini sedang merevisi anggran bersama beberapa pihak terkait.

“Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan,” tulisnya di Highligt IG Kemnaker yang dikutip Kabar Tegal Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Akses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Cek Status BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta yang Segera Cair

Tak hanya itu, alasan lain ialah karena masih terdapat data yang perlu direviu bagi penerima BSU di bulan Mei tahun 2022.

“Tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,” sambungnya.

Maka dari itu bagi para pekerja yang hendak menerima BSU 2022 harap bersabar sampai pada saat waktunya tiba.

Dan jangan lupa cek secara berkala status penerima BSU melalui dua cara yang terdapat dalam artikel ini.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x