Login Aplikasi Cek Bansos, Cek Penerima Bansos BPNT 2022 Kartu Sembako yang Cair Mei

- 22 Mei 2022, 08:30 WIB
Login Aplikasi Cek Bansos, Cek Penerima Bansos BPNT 2022 yang Cair Mei
Login Aplikasi Cek Bansos, Cek Penerima Bansos BPNT 2022 yang Cair Mei /Dok. Kemensos.

KABAR TEGAL - Segera login Aplikasi Cek Bansos, berikut cara cek penerima bansos BPNT 2022 Kartu Sembako yang cair bulan Mei 2022.

Selain login Aplikasi Cek Bansos, cek penerima bansos BPNT 2022 Kartu Sembako juga bisa melalui cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos).

Pemerintah melalui Kemensos akan terus mengalirkan bansos BNPT Kartu Sembako di tahun 2022.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Cair Mei Pakai HP melalui cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

BPNT Kartu Sembako adalah bantuan pangan yang diberikan pemerintah dalam bentuk non tunai atau sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

BNPT Kartu Sembako akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data di cekbansos.kemensos.go.id (DTKS Kemensos) atau sesuai dengan kriteria penerima PKH menurut Kemensos.

KPM atau penerima bansos BPNT Kartu Sembako bisa cek nama penerima melalui online di link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung cek penerima Bansos BNPT/Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos, karena Kemensos tengah memvalidasi data untuk merilis sejumlah bansos termasuk PKH 2022.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Bansos DTKS Kemensos 2022 dan Cek PKH atau BPNT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

Sementara itu, KPM yang belum tahu cara daftar DTKS Kemensos, harus segera melakukan pendaftaran dengan persyaratan tertentu.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x