PKL, Pemilik Warung dan Nelayan di Brebes Kembali Terima Bantuan Tunai Langsung (BLT)

- 19 Mei 2022, 08:37 WIB
PKL, Pemilik Warung dan Nelayan di Brebes Kembali Terima Bantuan Tunai
PKL, Pemilik Warung dan Nelayan di Brebes Kembali Terima Bantuan Tunai /

KABAR TEGAL - Sebanyak 25 ribu warga Kabupaten Brebes Jawa Tengah yang meliputi pedagang kaki lima, pemilik warung, dan nelayan, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pemerintah berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu untuk membeli minyak goreng.

Bantuan ini merupakan rapel selama 3 bulan (Maret, April, dan Mei), dengan sasaran 25 ribu pedagang kaki lima, pemilik warung, dan nelayan yang terdampak ekonomi pandemi covid-19, dimana masih disalurkan melalui kodim setempat, Kodim 0713 Brebes.

Disampaikan Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Kapten Infanteri Surikan (Pasiter), bantuan tersebut merupakan lanjutan dari bantuan tahap pertama yaitu uang tunai sebesar Rp600 ribu pada April 2022 lalu.

Baca Juga: ARIA Easy Lyrics dari Yerin Eks GFRIEND Romanization, Lengkap Dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

“Hari ini mulai disalurkan bagi para pedagang kaki lima, pemilik warung, dan nelayan di wilayah Kecamatan Songgom di Koramil 17 Songgom kepada 650 orang penerima manfaat,” terangnya Rabu 18 Mei 2022. 

Adapun teknis penyaluran dilakukan secara bertahap selama 8 hari dan tersebar di masing-masing koramil, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat serta menghindari kerumunan saat pelaksanaan pembagian BLT jika hanya dipusatkan di Makodim.

BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan) ini juga agar para pelaku ekonomi kerakyatan selaku penerima manfaatnya itu dapat terus bertahan di masa pandemi tahun 2022 ini, kemudian juga diharapkan juga mampu bertahan dan bahkan berkembang di tahun depan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV O Channel Hari Ini Kamis 19 Mei 2022, Volleyball Turkish League, Sixth Sense 2, dan UEFA Eropa

“Bantuan ini merupakan upaya pemulihan ekonomi nasional dampak pandemi. Untuk penyaluran melalui TNI dimaksudkan agar bisa cepat diterima dan tepat sasaran karena pendataan melibatkan Babinsa dan perangkat desa setempat,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x