Apa itu Ekstremis? Ini Alasan UAS Dideportasi Pemerintahan Singapura Karena Dianggap Menyebarkan Hal Ini

- 18 Mei 2022, 11:01 WIB
Potret Ustaz Abdul Somad (UAS) - Apa itu Ekstremis? Ini Alasan UAS Dideportasi Pemerintahan Singapura Karena Dianggap Menyebarkan Hal Ini
Potret Ustaz Abdul Somad (UAS) - Apa itu Ekstremis? Ini Alasan UAS Dideportasi Pemerintahan Singapura Karena Dianggap Menyebarkan Hal Ini /

KABAR TEGAL - Apa itu Ekstremis? Ini Alasan Ustaz Abdul Somad (UAS) Dideportasi Pemerintahan Singapura yang dianggap menyebarkan ajaran ekstremis dan perpecahan.

Ekstremis atau Ekstremisme secara harfiah artinya "kualitas atau keadaan yang menjadi ekstrem" atau "advokasi ukuran atau pandangan ekstrem".

Saat ini, istilah tersebut banyak dipakai dalam esensi politik atau agama, yang merujuk kepada ideologi yang dianggap berada jauh di luar sikap masyarakat pada umumnya, dikutip dari Wikipedia.

Baca Juga: Dea OnlyFans Hamil 23 Minggu dan Meminta Pertimbangan Agar Tidak Ditahan : Anak Ini Nanti Gimana?

Kementerian Dalam Negeri Singapura buka suara terkait alasan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) beserta keluarga ditolak masuk ke Singapura.

Dalam pernyataan tertulisnya, Kementerian Dalam Negeri Singapura menjelaskan bahwa alasan UAS dideportasi dari Singapura karena dianggap telah menyebarkan ajaran ekstremis dan perpecahan.

"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan perpecahan, yang tidak dapat diterima di masyarakat multiras dan multiagama Singapura," tutur Kementerian Dalam Negeri Singapura menanggapi Nota Diplomatik yang dilayangkan Kemenlu RI Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Rabu 18 Mei 2022 dari Huruf IASKSA dan NBREIU

Dalam pernyataannya disebutkan bahwa UAS pernah mengatakan bahwa bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina dan hal itu dianggap sebagai 'syahid'.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x