Wah! Jumlah Kendaraan yang Mudik Lebaran 2022 Pecahkan Rekor Terbanyak Sepanjang Sejarah, Segini Jumlahnya

- 2 Mei 2022, 19:33 WIB
Ilustrasi kemacetan mudik.
Ilustrasi kemacetan mudik. /Antara/Dedhez Anggara/

KABAR TEGAL - Sejak larangan mudik Lebaran di tahun 2020 dan 2021, tahun ini jumlah kendaraan yang mudik dari Jabodetabek memecahkan  rekor tertinggi bahkan memecahkan rekor sepanjang sejarah di tahun 2019.

Data jumlah kendaraan yang mudik ke daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah lainnya ini didapatkan dari PT Jasa Marga (Persero).

PT Jasa Marga mencatat selama arus mudik lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 H tercatat sudah ada 105.516 kendaraan roda empat atau lebih meninggalkan Jabodetabek untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Syawal Enam Hari dalam Tulisan Arab, Huruf Latin dan Terjemahannya

Banyaknya kendaraan ini bahkan diklaim menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah mudik di Indonesia, bahkan mengalahkan rekor mudik sebelum adanya pandemi Covid-19 di tahun 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Corporate Communication Development Group Head PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru.

"Angka ini memecahkan rekor sebelumnya, pada periode arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada tahun 2019 lalu," kata Dwimawan dikutip Kabar Tegal dari Pikiran-Rakyat.com pada 2 Mei 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu FEARLESS - LE SSERAFIM Easy Lyrics Romanization dan Artinya Dalam Terjemahan Bahasa Indonesia

Ratusan ribu kendaraan tersebut meninggalkan Jabodetabek menuju ke arah timur melewati jalan Tol Trans Jawa yang dimulai dari Gerbang Tol Cikampek.

Untuk memudahkan akomodasi para pemudik, pihak PT Jasa Marga 30 lajur jalan tol transaksi dan penambahan 4 mobile reader agar pembayaran lebih cepat dan mudah.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x