Kronologi Ade Armando Dikeroyok Massa di Depan Gedung DPR, JP: Bukan Mahasiswa

- 11 April 2022, 20:45 WIB
Kronologi Ade Armando dikeroyok sekelompok orang saat demo di depan Gedung DPR
Kronologi Ade Armando dikeroyok sekelompok orang saat demo di depan Gedung DPR /Kabar Tegal /

KABAR TEGAL - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mendadak ramai diberitakan dalam aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Senin 11 April 2022. Ade Armando dikeroyok oleh sekelompok orang saat berada di depan gedung parlemen Senayan Jakarta. 

Dalam video yang beredar luas di meda sosial, kronologi pengeroyokan Ade Armando bermula usai Ade Armando terlhat cekcok dan adu mulut dengan sejumlah wanita berhijab. Tak lama setelah itu, massa langsung menghadang Ade dan kemudian terjadi pengeroyokan oleh sejumlah orang. 

Dalam pers rilis Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) melalui virtual Senin malam,  terungkap kronologi lengkap terjadinya peristiwa tersebut. Disebut oleh saksi mata Indra Jaya Putra (JP) Ade Armando datang ke depan Gedung DPR dalam rangka memberikan dukungan moril kepada mahasiswa.

Baca Juga: Ade Armando Dianiaya Oknum Massa Demonstran Hingga Babak Belur dan Nyaris Bugil

Ade Armando yang adalah Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) hadir ke depan Gedung DPR dalam kapasitasnya mendukung tuntutan mahasiswa yang menolak perpanjangan massa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu.

"Aksi unjuk rasa mahasiswa berjalan tertib, bahkan terihat beberapa mahasiswa mulai meninggalkan depan Gedung DPR, berjalan ke arah Senayan. Saya dan Mas Ade Armando berencana ingin membuat video rekaman sebelum meninggalkan lokasi demo," jelas JP. 

Namun, dikatakan JP, tiba-tiba ada sekelompok orang yang datang dari arah Palmerah dan seketika menghampiri Ade Armando yang saat itu tengah bersiap untuk melakukan sesi pembuatan video.

Baca Juga: Bersama Kapolri Temui Pendemo, Sufmi Dasco: KPU Pusat Dilantik Besok, Pemilu Dijamin Sesuai Tahapan

"Tiba-tiba dihadang oleh sekelompok orang dari arah Palmerah. Sempat cek-cok mulut dengan beberapa ibu-ibu, tapi tiba-tiba kepala belakang Mas Ade dipukul orang tak dikenal. Akhirnya massa lainnya ikut memukul dan akhirnya Mas Ade terjatuh," tambah JP. 

Sekira 20 menit insiden pemukulan itu terjadi, pihak kepolisian datang ke lokasi dan berusaha mengamankan Ade Armando yang telah tertelungkup di bawah dengan sejumlah luka dan badan nyaris bugil. 

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x