Kabar Baik! Arab Saudi Tetapkan Kuota Haji 1 Juta Orang Tahun Ini, Calon Haji Siap-siap

- 9 April 2022, 13:15 WIB
Arab Saudi Resmi Izinkan 1 Juta Jemaah Beribadah Haji Tahun 2022
Arab Saudi Resmi Izinkan 1 Juta Jemaah Beribadah Haji Tahun 2022 /Konevi/Pixabay

KABAR TEGAL - Arab Saudi sudah mengumumkan kuota jamaah haji tahun 2022 sebesar 1 juta orang. Jumlah ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya di masa pandemi Covid-19.

Atas Hal ini, Kemenag melalui akun instagramnya mengatakan "Alhamdulilah, Calhaj (Calon Haji) Indonesia bisa berangkat melaksanakan Ibadah Haji 1443 H atau 2022 M"

Pengumuman ini diumumkan secara resmi oleh Kerajaan Arab Saudi pada hari ini Sabtu 9 April 2022. Sementara itu apa syarat keberangkatan dan berapa jatah yang di dapatkan oleh Indonesia?

Baca Juga: Viral! Beraksi Jadi Brimob Gadungan, Pria Asal Berau Kaltim Pacari 9 Wanita Hingga Salah Satunya Hamil

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi dalam surat pengumumannya menyebutkan bahwa haji tahun ini akan dilakukan dengan ketentuan:

1. Haji tahun ini terbuka untuk mereka yang berusia di bawah 65 tahun dan telah menerima vaksinasi Covid-19 yang disetujui Kementerian Kesehatan Saudi.

2. Jamaah yang berasal dari luar Kerajaan wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif Covid-19 yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng Curah Terbatas, Toko Sembako di Pegirikan Tegal Batasi dan Beri Aturan dalam Tiap Pembelian

Sedangkan untuk jatah atau kuota keberangkatan calon haji untuk Indonesia sejauh ini belum diketahui karena Arab Saudi belum merilis kuota haji masing-masing negara secara resmi.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x