Antisipasi Kebakaran, Pelabuhan Kluwut Brebes Siapkan Mobil Damkar

- 30 Januari 2022, 14:30 WIB
Pelabuhan Kluwut Brebes Siapkan Mobil Damkar
Pelabuhan Kluwut Brebes Siapkan Mobil Damkar /Sri Yatni/

 

KABAR TEGAL - Antisipasi adanya bencana kebakaran saat proses perijinan dan cek fisik kapal di Pelabuhan Kluwut Brebes Jawa Tengah, diterjunkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) oleh nelayan.

Hal tersebut dilakukan setelah melihat kejadian terbakarnya kapal nelayan di Pelabuhan Tegal pada Sabtu 29 Januari 2022.

"Kami mengantisipasi atas terjadinya kebakaran kapal nelayan seperti kejadian di Tegal, kekhawatiran itu kami antisipasi dengan kesiapan pemadam kebakaran yang ada ditempatkan di Pelabuhan Kluwut atas permohonan teman teman nelayan kepada Pemerintah Daerah Brebes, alhamdulillah dikabulkan." Ucap Akhmad Mustaqim, tokoh masyarakat nelayan Kluwut.

Baca Juga: UPDATE! Kebakaran di Pelabuhan Tegal Akhirnya Berhasil Dipadamkan

Insiden kebakaran tersebut ternyata pernah terjadi di Pelabuhan Kluwut, adanya kesiapan mobil damkar tersebut diharapkan mencegah kejadian tersebut terulang kembali.

"Karena kemarin di Tegal pernah terjadi kemudian di Kluwut juga pernah terjadi, lah ini kembali di Tegal, mudah mudahan kali ini tidak terjadi di Kluwut lagi," lanjut Akhmad Mustaqim.

"Ini antisipasi kami untuk mengkanter musibah itu dan ini langsung ditanggapi oleh Pemkab, ini kan banyaknya penumpukan kapal nelayan karena sedang ada pemutihan ijin dan nelayan disuruh pulang semua oleh Pemerintah," tutupnya.

Baca Juga: Terungkap! Ini Penyebab 16 Kapal Hangus Terbakar di Pelabuhan Tegal

Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Brebes, Azmi A. Majid mengatakan, Ada lebih dari 500-an kapal nelayan Brebes yang saat ini bersandar bersama dengan waktu yang cukup lama di Pelabuhan Perikanan Kluwut.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x