Login www.prakerja.go.id, Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Beserta Syarat Lengkapnya

- 15 Januari 2022, 12:33 WIB
Login www.prakerja.go.id, Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Beserta Syarat Lengkapnya
Login www.prakerja.go.id, Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Beserta Syarat Lengkapnya /Tangkap Layar/www.prakerja.go.id/

KABAR TEGAL - Segera login di www.prakerja.go.id, berikut cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 beserta syarat lengkapnya.

Pembuatan akun program bantuan berupa Kartu Prakerja gelombang 23 telah dibuka oleh Pemerintah. 

Kartu Prakerja merupakan bantuan semi bansos yang menjadi salah satu program pemerintah paling diminati oleh masyarakat karena seluruh seleksi dilakukan secara online.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH 2022 dan BNPT, Login di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

Para penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan pelatihan keterampilan secara offline maupun online. Dari mulai pendaftaran akun, tes mengerjakan soal, gabung ke gelombang yang dibuka, pengumuman lolos, ikut pelatihan, hingga pencairan dana.

Peserta yang lolos program Kartu Prakerja akan mendapat saldo Rp1 juta untuk membeli pelatihan (tak bisa dicairkan), insentif utama dengan total Rp2,4 juta pasca pelatihan dan insentif tambahan dengan total Rp150 ribu pasca mengisi 3 sesi survey.

Pemerintah telah memastikan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka tahun 2022 dengan menyiapkan sejumlah anggaran Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN) total Rp414 triliun.

Baca Juga: Siapkan NIK KTP! Cek Penerima Bansos PKH 2022 dan Cara Daftar Bantuan di DTKS Kemensos

Adapun anggaran PEN dibagi menjadi beberapa kluster yang terdiri dari kluster kesehatan, perlindungan masyarakat, dan penguatan pemulihan ekonomi.

Pemerintah memberikan bocoran terkait jumlah kuota Kartu Prakerja tahun 2022, yaitu sebanyak 2,9 juta peserta yang akan dinyatakan lolos.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network