Seragam Satpam Mirip Polisi Bikin Masyarakat Bingung, Polri Akan Kaji Seragam Baru

- 13 Januari 2022, 13:59 WIB
Seragam harian satpam yang rencananya akan diganti menjadi krem dengan alasan sering membuat masyarakat bingung,
Seragam harian satpam yang rencananya akan diganti menjadi krem dengan alasan sering membuat masyarakat bingung, /Antara News/

KABAR TEGAL - Polri akan mengkaji ulang pembaruan seragam untuk profesi Satuan Pengamanan (Satpam) atau Security menggunakan seragam dengan warna baru yaitu krem.

Sebelumnya seragam satpam identik dengan bawahan berwarna biru dan atasan putih berubah menjadi warna coklat mirip dengan polisi.

Ketentuan ini sudah diatur melalui Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang diundangkan pada 5 Agustus 2020.

Baca Juga: Jam Tayang dan Live Streaming Arema FC vs PSS Sleman dan Persib Bandung vs Bali United, BRI Liga 1 2021-2022

Alasan Polri berencana untuk mengkaji dan mengubah kembali warna dari seragam satpam menjadi warna krem itu dilakukan karena warna yang saat ini dipakai membingungkan bagi masyarakat.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Satpam memerlukan identitas tersendiri dan berbeda dengan Polri sebagai institut yang membinanya sehingga tidak kembali membingungkan masyarakat.

Kepolisian akan memberikan waktu setahun sebagai bahan pengkajian warna dari seragam ini. Warna dna desain seragam baru akan diperkenalkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam tepatnya 30 Desember 2022 nanti.

Baca Juga: Hobi Foto Selfie, Pria Ini Bisa Raup Uang Miliaran Rupiah

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem. Dan akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," kata Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu 12 Januari 2022 dikutip Kabartegal dari Galamedia.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network