BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Sudah Cair, Pastikan Anda Bujan 6 Golongan Karyawan yang Tak Dapat BSU Berikut Ini

- 26 November 2021, 06:22 WIB
BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Sudah Cair, Pastikan Anda Bujan 6 Golongan Karyawan yang Tak Dapat BSU Berikut Ini
BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Sudah Cair, Pastikan Anda Bujan 6 Golongan Karyawan yang Tak Dapat BSU Berikut Ini /Tangkap layar kemnaker.go.id

KABAR TEGAL - Berikut adalah daftar 6 golongan karyawan yang tak bisa terima BSU Subsidi Gaji Rp1 juta dari kemnaker, pastikan Anda bukan salah satunya.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan mencairkan BSU subsidi gaji atau BLT Subsidi Upah 2021 ke 4,6 juta karyawan.

Pada bulan November 2021 ini sebagian karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta mendapatkan bantuan subsidi upah atau BSU senilai Rp 1 juta.

Besaran dana BLT Subsidi Gaji atau BSU Subsidi Upah 2021 adalah Rp1 juta per penerima. Itu merupakan rapelan dua bulan, yang harusnya per bulan pekerja mendapat Rp500 ribu.

Baca Juga: Segera Klaim Code Redeem Genshin Impact Terbaru Jumat 26 November 2021 Terbaru dari Mihoyo

Namun sebelum itu Anda harus pastikan bahwa anda telah memenuhi syarat dan bukan sebagai golongan karyawan yan dipastikan tidak dapat Subsidi Gaji sebagai berikut

1. Karyawan bukan Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Pekerja bukan penerima upah/gaji.

3. Karyawan tidak terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021.

4. Karyawan bergaji di atas Rp 3,5 juta, sesuai yang dilaporkan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x