Facebook, WhatsApp dan Instagram Down Diseluruh Wilayah di Dunia

- 5 Oktober 2021, 02:10 WIB
WhatsApp, Facebook, Instagram Down Serentak di Belahan Dunia
WhatsApp, Facebook, Instagram Down Serentak di Belahan Dunia /Lazarus Sandya Wella/Twitter

KABAR TEGAL- Facebook, WhatsApp, dan Instagram, tidak dapat berfungsi dibanyak wilayah lantaran mengalami pemadaman, Rabu 4 Oktober 2021.

Sejumlah orang telah melaporkan bahwa platform pesan instan dan aplikasi media sosial tidak dapat diakses untuk mereka di platform Android, iOS, dan web.

Pengguna aplikasi pesan instan atau WhastApp tidak dapat mengirim dan menerima pesan baru, Perilaku serupa juga terjadi di Instagram, dimana pengguna tidak dapat masuk, menyegarkan feed mereka atau mengirim pesan langsung (DM).

Baca Juga: Buruan Klaim, Kode Redeem Genshin Impact Selasa 5 Oktober 2021 Hadiah Terbatas!

Sementara Facebook juga mengalami hal yang sama dimana para pengguna aplikasi tersebut tidak dapat menggunakan Messenger untuk mengirim pesan. Masalah tersebut tampaknya memengaruhi kegiatan orang-orang di media sosial di malam hari.

Untuk sementara pengguna sosial media disarankan menggunakan metode pengiriman pesan alternatif seperti Signal dan Telegram hingga aplikasi mulai berfungsi kembali.

Sebagaimana dikutip Kabar Tegal dari akun media sosial resmi Twitter @WhatsApp, 5 Oktober 2021, WhatsApp mengkonfirmasi hal tersebut memang terjadi pada saat ini karena ada masalah yang harus diperbaiki. 

Baca Juga: Jadwal dan Prediksi Line Up Persekat vs Rans Cilegon di Liga 2 Indonesia Pekan Ke-2

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin, Terima kasih atas kesabaran Anda!" tulis WhastApp diakun resmi sosial media Twitter.

Instagram juga menyampaikan hal serupa di akun sosial media resmi Twitternya Instagram @InstagramComms meminta penggunanya agar bersabar untuk dapat mengakses dan menggunakan aplikasi tersebut kembali.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x