Kapan BSU Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair? BLT BPJS Rp1 Juta Siap ditransfer ke Rekening Penerima

- 20 September 2021, 19:26 WIB
Kapan BSU Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair? BLT BPJS Rp1 Juta Siap ditransfer ke Rekening Penerima
Kapan BSU Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair? BLT BPJS Rp1 Juta Siap ditransfer ke Rekening Penerima /PIXABAY/ EmAji

KABAR TEGAL - BSU Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 dan 5 kapan cair? Simak bocorannya berikut ini menurut Kemnaker. BLT Subsidi Gaji Rp1 juta siap di transfer ke rekening penerima, berikut cara cek penerimanya

Sebanyak 5,5 juta orang dari target 8,78 juta calon penerima BSU Rp 1 juta ini masing-masing akan mendapatkan dana Rp500 ribu dalam dua bulan, atau Rp 1 juta sekali cair.

Upaya atau cara pernyaluran BLT Subsidi Gaji bagi para pekerja adalah disalurkan ke rekening pekerja atau buruh melalui beberapa bank yang tergabung dalam Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Baca Juga: Ramalan Shio Selasa, 21 September 2021 Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci: Jangan Takut untuk Mengambil Tantangan

 

BLT Subsidi Gaji yang diterima pekerja di 2021 sendiri ditetapkan sebesar Rp1 juta per penerima, lebih kecil dibandingkan penerima BSU di 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Sebagaimana diketahui, BLT Subsidi Gaji Tahap 4 rencananya akan ditransfer bulan ini atau maksimal Oktober mendatang ke rekening karyawan.

Untuk BSU tahap 5 yang penerimanya diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, rencananya akan disalurkan pada bulan September 2021. Namun tentu saja jadwal pencairannya bisa mundur.

Baca Juga: Chord Dasar dan Lirik Lagu Wes Tatas - Denny Caknan feat Happy Asmara

"Kami berharap kepada para Bank Himbara untuk mempercepat proses penyaluran BSU dan bisa rampung pada akhir bulan Oktober ini," kata Menaker pada unggahan Instagram resmi @kemnaker 17 September 2021.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X