Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk Cairkan BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahap 4 dan 5

- 19 September 2021, 06:10 WIB
Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk Cairkan BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahap 4 dan 5
Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk Cairkan BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahap 4 dan 5 /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

KABAR TEGAL - Berikut ini cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk cairkan BSU Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta Tahap 4 dan 5.

BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 BSU BPJS Ketenagakerjaan baru akan dicairkan setelah semua mekanisme pembukaannya selesai, sejak dari data BPJS Ketenagakerjaan hingga anggaran atau dana dari Kementerian Keuangan.

Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 dan 5 atau BSU 2021 adalah pekerja yang menggunakan rekening bank swasta seperti BCA dan lainnya maupun bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, BSI, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Cara Pendaftaran Vaksin Covid-19 Secara Online, Bisa Memilih Sendiri Lokasi dan Waktunya

Sebelumnya, BSU Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan telah dilakukan untuk tahap 1 dan 2, dengan rincian tahap 1 disalurkan kepada 947.436 pekerja, dan tahap 2 kepada 1.145.598 pekerja.

BSU Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah memasuki tahap 3 yang disalurkan kepada 1.158.529 pekerja.

Kementerian Ketenagakerjaan melalui instagram resminya @kemnaker mengatakan penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 yang telah memenuhi syarat untuk bersabar.

Baca Juga: Modal KTP! Cara Daftar Bansos 2021 DTKS Kemensos dan Cek Penerima PKH, BST, BNPT di cekbansos.kemensos.go.id

"Sabaaaarrrr...Selama Rekanaker memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU, pasti kebagian. Semua akan cair pada waktunya," tulis @kemnaker, dikutip Kabar Tegal pada Sabtu, 18 September 2021.

Besaran dana BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Subsidi Gaji adalah Rp1 juta per penerima. Itu merupakan rapelan dua bulan, yang harusnya per bulan pekerja mendapat Rp500 ribu.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x